Home
kpusda
KPU SIDOARJO IKUTI RAKOR BAKOHUMAS

KPU SIDOARJO IKUTI RAKOR BAKOHUMAS


Selasa, 2021-05-04 - 13:39:07 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Terdapat 6 (enam) tujuan utama dibentuknya Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Komisi Pemilihan Umum. Hal ini disampaikan oleh Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dalam rapat koordinasi (rakor) Bakohumas yang diselenggarakan secara daring (zoom meeting), Selasa (04/05).

6 tujuan dibentuknya Bakohumas KPU diantaranya adalah : Terciptanya SDM Kehumasan di KPU yang profesional dan kompeten. Terciptanya kemitraan yang baik dengan stakeholder terkait dalam penyampaian informasi kepemiluan secara berjenjang dan berkelanjutan. Tersosialisasikannya kebijakan dan program KPU kepada internal (KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota) dan eksternal (publik). Membangun opini publik yang positif terkait informasi kepemiluan dan menyebarluaskannya secara masif. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengakses informasi kepemiluan dan meningkatkan citra lembaga serta kepercayaan publik pada KPU. Tersedianya data dan pelayanan informasi publik terkait kepemiluan yang terdepan dan terupdate bagi masyarakat.

“Bakohumas yang sudah dibentuk KPU Sidoarjo akan dioptimalkan sebagai fungsi tugas dan wewenangnya terkait Kehumasan terutama dalam rangka persiapan tahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024, “ujar Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Sidoarjo Fauzan Adim di saat mengikuti rakor Bakohumas. (SYM)


Share Berita


Komentari Berita