Home
kpusda
KPU SIDOARJO IKUTI KELAS TEKNIS SESI KE SEPULUH, KPU PROVINSI JATIM BAHAS PENGGANTIAN ANTAR WAKTU DPRD KAB/KOTA

KPU SIDOARJO IKUTI KELAS TEKNIS SESI KE SEPULUH, KPU PROVINSI JATIM BAHAS PENGGANTIAN ANTAR WAKTU DPRD KAB/KOTA


Rabu, 2021-08-25 - 15:11:18 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo mengikuti Kelas Teknis Menyongsong 2024. Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur secara daring tersebut memasuki pertemuan ke-10. Pertemuan ke 10 kali ini mengambil tema tentang Penggantian Antar Waktu(PAW) DPRD Kabupaten/Kota, Selasa,(24/08/2021).

Penggantian Antar Waktu atau PAW anggota DPRD Kabupaten/Kota  merupakan proses penggantian anggota dewan yang berhenti antar waktu untuk digantikan oleh calon pengganti antar waktu yang diambil dari DCT Anggota DPRD Kabupaten/Kota dari Partai Politik yang sama pada daerah pemilihan yang sama yang menduduki peringkat suara terbanyak berikutnya.

Menghadirkan 2 penyaji, yaitu Heniwati, S.Pd.I , Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bondowoso, dengan materi Mekanisme PAW Anggota DPRD Kab/Kota. Sementara penyaji kedua Agus Hariyanto Andinata, M.Pd, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Probolinggo, menjelaskan terkait dengan Polemik dalam Proses PAW Anggota DPRD Kab/Kota.

“Ada banyak dinamika dalam proses Penggantian Antarwaktu (PAW), namun penyelenggara tidak perlu masuk dalam dinamika itu. Cukuplah sebagai penyelenggara pemilu yang berpegangan pada regulasi yang ada,” pesan Insan Qoriawan, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jawa Timur diakhir acara. (HUPMAS)


Share Berita


Komentari Berita