Home
kpusda
KPU SIDOARJO GELAR SOSIALISASI PILBUP SIDOARJO 2020 DENGAN PEMILU PEMULA DI SMK YAPALIS KRIAN

KPU SIDOARJO GELAR SOSIALISASI PILBUP SIDOARJO 2020 DENGAN PEMILU PEMULA DI SMK YAPALIS KRIAN


Kamis, 2020-11-12 - 13:47:06 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Rabu (11/11/2020), KPU Sidoarjo kembali menggelar sosialisasi Pilbup Sidoarjo 2020 dengan pemilih pemula di SMK Yapalis Krian Sidoarjo. Agenda ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta dan dihadiri oleh Komisioner KPU Sidoarjo, Muhsonif sebagai narasumber, guru pengajar dan kepala sekolah SMK Yapalis Krian Sidoarjo.

Muhsonif memaparkan tentang kepemiluan secara umum, sekaligus tentang pemilih pemula karena sebagian peserta sosialisasi merupakan siswa yang baru memiliki hak pilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 9 Desember 2020 mendatang.

 "KPU juga menfokuskan sosialisasi kepada pemilu pemula, karena pada Pilkada kali ini, presentase pemilu pemula di Kabupaten Sidoarjo cukup signifikan jumlahnya. Jadi, penting untuk memberikan edukasi yang tepat tentang ke pemiluan kepada pemilu pemula sedini mungkin," jelas Muhsonif.

Sementara itu Kepala sekolah SMK Yapalis Krian saat membuka kegiatan sosialisasi menyampaikan terima kasih karena SMK Yapalis menjadi salah satu tempat KPU Sidoarjo untuk mengadakan sosialisasi.

 "Terima kasih kepada KPU Sidoarjo yang sudah menjadikan SMK Yapalis Krian sebagai salah satu tempat sosialisasi. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan kali ini. Harapan saya, siswa yang sudah mencapai cukup usia untuk menggunakan hak pilihnya dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat melalui kegiatan ini," ucapnya

(syamsudin)

 


Share Berita


Komentari Berita