Home
kpusda
KPU SIDOARJO GELAR SOSIALISASI PERSIAPAN IKLAN KAMPANYE DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIDOARJO TAHUN 2020

KPU SIDOARJO GELAR SOSIALISASI PERSIAPAN IKLAN KAMPANYE DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIDOARJO TAHUN 2020


Jumat, 2020-11-06 - 08:49:59 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan Sosialisasi Persiapan Iklan Kampanye Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Tahun 2020. Kegiatan bertempat di Aula lantai II kantor KPU Sidoarjo, Kamis (05/11/2020). Rakor yang ditujukan bagi para pasangan calon ini dihadiri oleh Liaison Officer (LO) dari masing-masing Paslon, Bawaslu Sidoarjo, dan Komisioner KPU Sidoarjo.

Ketua KPU Sidoarjo M. Iskak dalam sambutannya menyampaikan bahwa penayangan iklan kampanye akan dimulai pada 22 November – 5 Desember 2020. “Selama 14 Hari  KPU Sidoarjo akan melakukan pengiklanan terkait dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tetapi konten dari iklan kampanye ini paling lambat harus diterima oleh KPU Sidoarjo 8 November,” ungkap M. Iskak. 

Sementara itu Fauzan Adim Komisioner KPU Sidoarjo dalam materinya menjelaskan alur penayangan iklan kampanye. “ Parpol/Paslon menyerahkan materi iklan kampanye kepada KPU 14 hari sebelum masa penayangan iklan kampanye, setelah itu KPU melakukan approvel materi iklan bersama Bawaslu dan Paslon. Jika sesuai, langsung ditayangkan sesuai jadwal, jika belum sesuai, maka dikembalikan untuk dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Fauzan menambahkan penjelasannya tentang kewajiban KPU dalam penayangan iklan yaitu KPU menetapkan jadwal penayangan iklan untuk setiap Pasangan Calon setelah berkoordinasi dengan media massa cetak atau elektronik dan KPU wajib memberikan kesempatan dan alokasi waktu yang berimbang kepada setiap Pasangan Calon dalam menetapkan jadwal penayangan iklan.

(syamsudin )


Share Berita


Komentari Berita