Home
kpusda
KPU Kabupaten Sidoarjo Terima Kunjungan Partai Persatuan Pembangunan

KPU Kabupaten Sidoarjo Terima Kunjungan Partai Persatuan Pembangunan


Selasa, 2022-02-08 - 14:07:22 WIB

https://kab-sidoarjo.kpu.go.id-Selasa (8/2), KPU Kabupaten Sidoarjo mendapat kunjungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada pukul 12.00 wib. Bertempat di Ruang Media Center Seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Sidoarjo menyambut tamu yang hadir. Beberapa perwakilan partai yang hadir , diantaranya adalah pengurus PPP mulai dari Ketua PLt, Sekretaris dan Bendahara PPP Kabupaten Sidoarjo. 

Dalam kunjungan ini, pengurus PPP menyampaikan beberapa hal  antara lain  pembenahan  struktur jajaran kepengurusan mulai dari tingkat pusat hingga ke tingkat Kabupaten serta   target yang ingin dicapai di Kabupaten Sidoarjo. Dalam kunjungan ini, Miftakul Rohmah, Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggara menyampaikan agar PPP sudah mulai menyiapkan sejak dini terkait dengan persiapan pendaftaran dan verifikasi partai, diantaranya kantor partai, kepengurusannya, jumlah keterwakilan perempuannya, serta jumlah keanggotaannya harus sejumlah 1.000 atau 1/1000 dari jumlah penduduk di Kabupaten Sidoarjo, sambil terus menunggu perkembangan regulasi terbaru yang mengatur verifikasi partai.

Miftakul Rohmah juga menyampaikan terkait terbitnya Surat Keputusan Nomor 21 Tahun 2022 bahwa Hari dan Tanggal Pemungutan Suara telah ditetapkan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Maka melihat UU 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum berarti Tahapan Pemilu akan dimulai paling lambat 20 bulan sebelum pemungutan suara, yaitu di bulan Juni 2022 ini, dan untuk tahapan Pendaftaran Partai Politik paling lambat di bulan Agustus 2022, serta penetapan peserta pemilu di bulan Desember 2022. Disisi lain,.“KPU berharap agar hubungan antara penyelenggara pemilu dengan para peserta pemilu dapat saling bersinergi positif sesuai dengan aturan yang berlaku.”, tutup Iskak, Ketua KPU mengakhiri pertemuan.(naf)


Share Berita


Komentari Berita