Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO SOSIALISASIKAN PEMILU 2019 DI KOMUNITAS PPDI SIDOARJO

KPU KABUPATEN SIDOARJO SOSIALISASIKAN PEMILU 2019 DI KOMUNITAS PPDI SIDOARJO


Rabu, 2018-11-14 - 10:47:16 WIB

kpud-sidoarjokab go.id- Sebagai penyelenggara pemilu, KPU Kabupaten Sidoarjo tidak dapat membeda-bedakan pemilih, karena setiap warga Negara yang memenuhi syarat dalam memilih memiliki hak dalam memilih pemimpinnya. Untuk menyikapi hal ini KPU Kabupaten Sidoarjo melakukan sosialisasi pada Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sidoarjo.

Rabu (14/11) Sosialisasi yang bertempat di gedung LBK Lebo tersebut di ikuti oleh 50 anggota PPDI. Narasumber pada sosialisasi tersebut yakni Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M. Zainal Abidin.

Dalam sosialisasi ini, anggota komunitas PPDI sangatlah antusias mengikuti sosialisasi hingga selesai, antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh anggota PPDI tersebut.

Pada sosialisasi ini Zainal memaparkan beberapa materi terkait Pemilu 2019 antara lain syarat sebagai pemilih dan cara mencoblos yang sah.

Tidak hanya itu, Zainal juga menjelaskan masing-masing surat suara dari surat suara Presiden dan Wakil Presiden hingga surat suara DPRD Kabupaten/Kota. Selain itu, peserta sosialisasi diminta untuk mengecek DPT di Aplikasi KPU RI.

Zainal mengungkapkan, jika belum terdaftar di DPT nantinya bisa mendatangi TPS pukul 13.00 dengan menunjukkan KTP kepada KPPS.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita