Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO SERAHKAN SALINAN BERITA ACARA HASIL VERIFIKASI PARPOL

KPU KABUPATEN SIDOARJO SERAHKAN SALINAN BERITA ACARA HASIL VERIFIKASI PARPOL


Jumat, 2018-02-02 - 17:16:05 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id Setelah verifikasi Faktual kepengurusan dan keanggotaan dua belas Partai lama, kali ini KPU Kabupaten Sidoarjo menyampaikan salinan berita acara verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Politik calon peserta pemilu 2019 pasca putusan Mahkamah Konstitusi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada (02/02) ini dimulai pukul 13.00 WIB di Sun Hotel. Dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mokhammad Zainal Abidin, acara tersebut selain diikuti oleh dua belas Parpol lama juga dihadiri oleh Panwas kabupaten Sidoarjo.

Dua belas Parpol lama antara lain Partai Nasdem, Gerindra, PKB, PKS, PDI-P, Golkar, Demokrat, PAN, PPP, PBB, Hanura, PKPI. Selain Partai lama, penyampaian berita acara tersebut juga di ikuti oleh Partai baru yaitu Partai Berkarya dan Garuda yang telah melakukan perbaikan verifikasi faktual pada bulan Januari lalu.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo menyampaikan bahwa menjaga komitmen masyarakat Sidoarjo yang sudah mempunyai kedewasaan dalam berpolitik itu sangat diharapkan dapat dijaga terus menerus dengan baik dari KPU maupun Parpol.

“Mudah-mudahan dalam penyampaian hasil ini tidak ada persoalan, sehingga dapat memenuhi syarat semua, KPU Kabupaten hanya merekap, nantinya KPU RI akan mengumumkan hasil lolos tidaknya. Untuk tahapan selanjutnya ada tahapan perbaikan, baik dari kepengurusan maupun keanggotaan Parpol bagi Parpol yang belum memenuhi syarat.” Jelas Divisi Hukum Nanang Haromin. (ryan)


Share Berita


Komentari Berita