Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN SOSIALISASI SILON DAN MEKANISME PENCALONAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN SIDOARJO DALAM PEMILU 2019

KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN SOSIALISASI SILON DAN MEKANISME PENCALONAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN SIDOARJO DALAM PEMILU 2019


Selasa, 2018-06-05 - 09:39:00 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Meskipun pelaksanaan Pemilu masih jauh, kini KPU Kabupaten Sidoarjo mulai melakukan persiapan-persiapan terkait Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

Salah satu tahapan Pemilu saat ini yaitu pencalonan Anggota DPRD. Senin (4/6), KPU Kabupaten Sidoarjo dalam hal ini lakukan sosialisasi pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dalam Pemilu Tahun 2019.

Sosialisasi yang bertempat di Sun Hotel tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mokhammad Zainal Abidin. Dalam sambutannya Zainal mengungkapkan bahwa KPU tingkat Kabupaten sifatnya hanya melaksanakan seluruh keputusan-keputusan yang ada.

“Kami mengikuti apa yang ada, apapun yang telah ditetapkan di KPU RI, KPU Kabupaten wajib melaksanakannya.” Lanjut Zainal.

Sementara itu Divisi Teknis Miftakul Rohma sebagai Narasumber menyampaikan beberapa materi terkait mekanisme pencalonan Anggota DPRD salah satunya yakni masuk dalam Daftar pemilih.

Pada kesempatan yang sama Staf Teknis & Hupmas Syam Rahmanto menyampaikan materi kewajiban penggunaan Sistem Informasi Pencalonan (SILON) data pendaftaran bakal Calon 2019.

“Jadi teman-teman Partai Politik wajib mengentry data dalam SILON dan menggunggah data tersebut. Dan sudah bisa dimulai hari ini sampai dengan masa akhir pendaftaran Bakal Calon.” Jelas Syam.

Pada pertemuan tersebut, KPU Kabupaten Sidoarjo juga memberikan username dan password kepada operator SILON masing-masing Parpol.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita