Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN SOSIALISASI MEKANISME PERBAIKAN PERSYARATAN BACALEG PEMILU 2019

KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN SOSIALISASI MEKANISME PERBAIKAN PERSYARATAN BACALEG PEMILU 2019


Kamis, 2018-07-26 - 08:56:15 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Setelah melakukan pengecekan kelengkapan dan keabsahan administrasi bakal calon, kini memasuki tahapan perbaikan persyaratan bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Selasa (25/7) KPU Kabupaten Sidoarjo melakukan sosialisasi mekanisme perbaikan persyaratan bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo pada Pemilu 2019.

Sosialisasi yang bertempat di Warung Rejo tersebut dibuka langsung Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M.Zainal Abidin. “Terkait mekanisme pencalon dari paradigma yang kita pedomani di awal, regulasi ternyata dilapangan menemukan beberapa kendala yang dialami oleh Parpol.” Terang Zainal dalam sambutannya.

“Jadi seringkali KPU RI membuat Surat Edaran (SE) untuk mempermudah seluruh tahapan yang ada, itu memberikan solusi bagi kendala-kendala yang muncul.” Lanjut Zainal.

Pada sosialisasi yang di ikuti Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019, Divisi Teknis Miftakul Rohma yang menjadi Narasumber pertama memaparkan materi terkait proses perbaikan persyaratan bakal calon.

Sementara itu, Staf Teknis & Hupmas Syam Rahmanto yang menjadi Narasumber kedua memberikan materi Sistem Pencalonan (SILON).

Jadwal perbaikan dokumen ini rencananya dilakukan pada 22 s/d 31 Juli mendatang.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita