Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN SIMULASI TATA CARA COBLOS

KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN SIMULASI TATA CARA COBLOS


Senin, 2018-04-02 - 09:36:22 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id- Berbagai macam sosialisasi telah dilakukan KPU Kabupaten Sidoarjo untuk menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018. Minggu (01/04), KPU Kabupaten Sidoarjo melakukan simulasi tata cara coblos.

Simulasi yang bertempat di Kelurahan Desa Mliriprowo Kecamatan Tarik dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mokhammad Zainal Abidin, selain itu hadir dalam simulasi yang berlangsung selama tiga jam tersebut yakni Forkopimcam Tarik dan di ikuti Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Tarik.

Dalam sambutannya Zainal mengungkapkan bahwa KPU Kabupaten Sidoarjo ingin sebuah situasi yang berbeda dalam melakukan simulasi. “Jika simulasi biasanya di alun-alun yang di hadiri banyak pihak, tahun ini mempunyai target berbeda, kita ingin ke daerah yang jauh dari kota dan yang berdekatan dengan kota lain.” Terang Zainal saat memberikan sambutannya.

Zainal berharap agar PPS sebagai penyelenggara pemilu pada tingkat Desa dapat menjaga integritas dan independensi. “Kita sebagai penyelenggara pemilu harus bertindak, bertanggung jawab, independensi, sehingga kualitas pemilu yang kita tangani menjadi kualitas luar biasa. Jika kita mempunyai integritas yang tinggi, berarti kita berkontribusi untuk Negara dengan baik.” Lanjut Zainal.

Sementara itu Miftakul Rohma selaku Divisi Teknis memberikan paparan terkait kegiatan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) antara lain mendistribusikan C6 kepada pemilih hingga perhitungan suara. Mifta juga menyampaikan pada PPS agar teman-teman difabel mendapatkan kemudahan untuk menyalurkan hak pilihnya. “Kemudahan tersebut bisa dilakukan dengan membuat TPS yang memudahkan pemilih.” Lanjut Mifta.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita