Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN KOORDINASI PERSIAPAN PEMILU 2019 DENGAN POLRESTA SIDOARJO

KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN KOORDINASI PERSIAPAN PEMILU 2019 DENGAN POLRESTA SIDOARJO


Jumat, 2018-11-23 - 21:11:58 WIB

kpud-sidoarjokab go.id – Pemilu yang masih akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang, kini berbagai persiapan telah dilakukan mulai dari data pemilih hingga kotak suara yang mulai tiba di gudang KPU Kabupaten Sidoarjo.

Jum'at (23/11) KPU Kabupaten Sidoarjo lakukan koordinasi persiapan Pemilu 2019 dengan Polresta Sidoarjo. Bertempat di Kantor Polresta Sidoarjo, Ketua KPU M. Zainal Abidin bersama jajarannya diterima langsung Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho.

Dalam rangka koordinasi persiapan Pemilu 2019, Zain Dwi Nugroho menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan mulai dari gudang logistik Pemilu hingga pengawalan distribusi logistik.

"Di pusat sudah ada MoU terkait pengamanan, disitu nantinya bisa pengamanan mulai dari penjagaan di gudang logistik KPU hingga pengawalan logistik dari gudang ke masing-masing Kecamatan." Terang Zain.

Pada kesempatan tersebut, Zainal memaparkan terkait kesiapan logistik Pemilu di Kabupaten Sidoarjo yang sementara ini telah tiba sekitar 17.000 kotak suara berbahan kardus dan bilik suara yang juga berbahan kardus.

Selain itu, Komisioner KPU Divisi Teknis Miftakul Rohma menyampaikan beberapa hal terkait pemungutan dan penghitungan suara yang akan dilakukan di 5.579 TPS.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita