Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN KPPS DAN SOSIALISASI TUNGSURA

KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN KPPS DAN SOSIALISASI TUNGSURA


Selasa, 2018-04-03 - 10:51:31 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id- Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang tinggal tiga bulan lagi membuat KPU Kabupaten Sidoarjo semakin mempercepat untuk melakukan berbagai persiapan.

Senin (02/04), KPU Kabupaten Sidoarjo laksanakan rapat koordinasi dalam rangka pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sekaligus melakukan sosialisasi pemungutan dan penghitungan suara (Tungsura) yang di ikuti oleh seluruh PPK se-Kabupaten Sidoarjo.

Rakor yang bertempat di Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mokhammad Zainal Abidin. “Hari ini kita akan memasuki tahapan-tahapan yang cukup penting, yang pertama kita akan segera merekrut KPPS, kedua akan ada sosialisasi tungsura, untuk urusan tungsura tidak hanya divisi teknis yang harus memahami melainkan semua divisi pada PPK harus memahaminya, agar ketika ada masyarakat yang bertanya maka harus bisa menjawabnya.” Jelas Zainal saat memberikan sambutannya.

Sementara itu Miftakul Rohma selaku Divisi Teknis memberikan berbagai paparan terkait tungsura antara lain tahapan pemungutan suara hingga permasalahan yang muncul saat perhitungan suara.

Selain itu Mokhammad Iskak Divisi SDM & Parmas juga memberikan paparan terkait persiapan pembentukan KPPS.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita