Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN PELANTIKAN PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN (PPK) PEMILIHAN UMUM 2019

KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN PELANTIKAN PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN (PPK) PEMILIHAN UMUM 2019


Rabu, 2018-03-07 - 14:26:02 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id- Pemilu yang rencananya dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang, saat ini KPU Kabupaten Sidoarjo mulai melakukan persiapan salah satunya yaitu hari ini (07/03) melaksanakan pelantikan PPK se-Kabupaten Sidoarjo.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo H. Nur Ahmad serta jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo.

Dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mokhammad Zainal Abidin pelantikan tersebut di ikuti oleh 54 PPK se-Kabupaten Sidoarjo. “Saat ini kita harus berusaha taat pada regulasi, jika Pemilu 2014 anggota PPK berjumlah 5 orang sehingga memenuhi pekerjaannya, sekarang regulasinya mengatakan bahwa PPK untuk Pileg dan Pilpres hanya 3 orang.” Jelas Mokhammad Zainal Abidin dalam sambutannya.

“Masyarakat terlanjur percaya pada penyelenggara pemilu tingkat Kabupaten,Kecamatan, hingga tingkat desa. Maka dengan ini diharapkan integritas kita sebagai penyelenggara dapat dipercaya.” Lanjut Zainal Abidin.

Sementara itu H. Nur Ahmad juga menyampaikan bahwa kualitas dari pemilu baik Pilkada, Pileg, dan Pilpres tidak bisa hanya mengharapkan kerja keras, kerja adil dari penyelenggara baik KPU, PPK, maupun PPS.

“Pelaksanaan Pemilu yang jurdil sesuai dengan harapan kita yaitu pelaksanaannya harus professional dan jujur, serta Panwas harus adil dan professional, pemilihnya juga harus dewasa dan melek hukum, serta bersinergi.” Lanjut Nur Ahmad.

Nantinya PPK yang telah dilantik untuk Pemilu 2019 mendatang, memiliki masa kerja selama 7 bulan.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita