Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN BIMTEK PEMBENTUKAN KPPS

KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN BIMTEK PEMBENTUKAN KPPS


Sun, 2018-05-06 - 20:10:40 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Semakin dekatnya Pilgub Jawa Timur 2018 membuat KPU Kabupaten Sidoarjo semakin disibukkan dengan berbagai kegiatan.

Sabtu (5/5), KPU Kabupaten Sidoarjo laksanakan bimtek pembentukan KPPS.

Bertempat di Rumah Makan Lumbung Raos, bimtek tersebut dibuka langsung Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mokhammad Zainal Abidin.

Dalam sambutannya Zainal menyampaikan bahwa setiap pemilu pasti dihadapkan dengan masalah. "Setiap masalah pemilu pasti selesai, kita berupaya semaksimal mungkin jangan sampai Kabupaten Sidoarjo di nodai dengan permasalahan dan Sidoarjo harus kondusif." Terang Zainal di hadapan PPK Divisi SDM & Parmas se-Kabupaten.

Selain itu dalam rangka pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Zainal berharap agar perekrutan sesuai dengan regulasi yang telah dibuat.

Pada bimtek dan sosialisasi Parmas tersebut Divisi SDM & Parmas Mokhammad Iskak sebagai narasumber pertama memaparkan materi terkait pembentukan KPPS antara lain yakni syarat untuk menjadi anggota KPPS.

Sementara itu Divisi Teknis Miftakul Rohma juga memberikan materi terkait penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara (tungsura).(ryan)


Share Berita


Komentari Berita