Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN BIMTEK DAN SIMULASI PEMUNGUTAN & PENGHITUNGAN SUARA

KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN BIMTEK DAN SIMULASI PEMUNGUTAN & PENGHITUNGAN SUARA


Sabtu, 2018-05-12 - 17:42:23 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Pilkada Jawa Timur yang dilaksanakan pada 27 Juni 2018 kian dekat, berbagai persiapan pemungutan suara telah dilakukan KPU Kabupaten Sidoarjo.

Sabtu (12/5), KPU Kabupaten Sidoarjo melaksanakan bimtek pemungutan dan penghitungan suara.

Bertempat di Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo, bimtek yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut dibuka langsung Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mokhammad Zainal Abidin. “Dari masa ke masa pemilu pasti ada perubahan yang signifikan, hari ini KPU memiliki formula bagaimana cara agar pemahaman yang sama seluruh penyelenggara pemilu.” Terang Zainal dalam sambutannya.

“Akan ada sesuatu yang baru terutama pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada Jawa Timur Tahun 2018 ini.” Lanjut Zainal.

Sementara itu Divisi Teknis Miftakul Rohma mengungkapkan bahwa selama tahapan Pilkada Jawa Timur ini hanya untuk mempersiapkan pemungutan yang dilaksanakan pada tanggal 27, Tahun ini. “Kita berdiskusi mencari kemungkinan apa yang terjadi di hari H, harapan kita semuanya memahami terkait pungut hitung, dalam hal ini Divisi Teknis dan Divisi Data ini saling berkesinambungan karena produk dari Divisi Data ini sangat di butuhkan oleh Divisi Teknis.” Lanjut Mifta

Selain itu pada bimtek yang di ikuti Ketua, Divisi Teknis, dan Divisi Data PPK se-Kabupaten Sidoarjo, Mifta memberikan berbagai paparan terkait pemungutan dan penghitungan suara tentang pelayanan formulir Model A.5 – KWK hingga tata cara pengisian model C7 – KWK.

Tidak hanya memberikan paparan, mifta juga memandu simulasi tugas KPPS dan simulasi pengisian formulir Model C – KWK dan Model C1 – KWK. (ryan)


Share Berita


Komentari Berita