Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO KUNJUNGI DISPENDUKCAPIL GUNA MELAKUKAN PENYANDINGAN DATA PENGHUNI RUTAN DAN LAPAS

KPU KABUPATEN SIDOARJO KUNJUNGI DISPENDUKCAPIL GUNA MELAKUKAN PENYANDINGAN DATA PENGHUNI RUTAN DAN LAPAS


Rabu, 2018-02-28 - 18:42:06 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Pilihan Gubernur Jawa Timur semakin dekat, semua masyarakat yang berada di lingkungan Kabupaten Sidoarjo merupakan bagian dari pemilih yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Sidoarjo tanpa terkecuali pemilih yang tinggal di Rutan Medaeng, Lapas Sidoarjo, dan Lapas Porong.

Untuk memberikan fasilitas kepada penghuni Rutan maupun Lapas tersebut dalam Pilgub Jatim 2018, KPU Kabupaten Sidoarjo terlebih dahulu melakukan penyandingan dan pencocokkan data penghuni Rutan dan Lapas yang dikoordinasikan dengan Dispendukcapil Kabupaten Sidoarjo.

Rabu (28/02), kunjungan yang dipimpin oleh Divisi Perencanaan dan Data Abdillah Adhi diterima langsung oleh Kepala Dinas Dispendukcapil Medi Yulianto.

Abdillah Adhi menyampaikan, substansi kerjasama KPU Kabupaten Sidoarjo dan Dispendukcapil ini dimaksudkan untuk melengkapi variabel data kependudukan sebagai bentuk kepatuhan pada regulasi yang ada.

"Dengan dipastikan bahwa yang bersangkutan (penghuni lapas) adalah penduduk Jawa Timur yang mempunyai hak pilih dalam Pilgub Jatim 2018 dan juga untuk melengkapi variabel data kependudukan penghuni lapas untuk kemudian dijadikan daftar pemilih." Lanjut Adhi.

Sementara itu kunjungan tersebut juga dalam rangka untuk memenuhi variabel data yang masih kurang, seperti tidak adanya NIK dan Nomor KK pada data yang diperoleh dari pihak Lapas dan Rutan. "Dan untuk selanjutnya koordinasi ini akan terus berlanjut seiring perjalanan tahapan pemutakhiran daftar pemilih, yang nanti pemilih yang masuk dalam kategori pemilih non KTP EL dan pemilih yang belum dipastikan KTP EL dalam form AC.KWK." Lanjut Adhi.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita