Home
kpusda
KPU Kabupaten Sidoarjo Ikuti Sosialisasi Juknis Bakohumas

KPU Kabupaten Sidoarjo Ikuti Sosialisasi Juknis Bakohumas


Rabu, 2021-09-15 - 16:10:31 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – KPU Kabupaten Sidoarjo mengikuti sosialisasi via streaming tentang petunjuk teknis (juknis) Bakohumas KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota yang diselenggarakan oleh KPU Republik Indonesia (15/9). Hadir dari KPU Kabupaten Blitar, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Fauzan Adim dan Sub Koordinator Teknis dan Hupmas, A. Taufik.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Ketua KPU RI, Ilham Saputra. Dalam sambutannya, Ilham menyampaikan pentingnya peran Bakohumas dalam menyalurkan informasi serta menjawab berbagai tudingan hoaks yang menyerang lembaga penyelenggara pemilu. “Saya berharap ketika sudah tahu, dibaca dan paham, teman-teman mampu mengelola dan bertanggung jawab dengan baik, apa outputnya harus bisa didapatkan tujuan kita untuk menyampaikan arus informasi yang akurat dan cepat bisa tercapai,”

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Kepala Koordinator Bagian Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik KPU RI, Robby Leo Agust serta moderator berasal dari jurnalis, Anisha Dasuki. Dalam pemaparannya, Dewa menyampaikan pentingnya Bakohumas dalam keberlangsungan penyampaian informasi baik dalam kegiatan pendidikan pemilih maupun program kepemiluan. “Bakohumas adalah agenda penting bagi KPU di satu sisi KPU selenggarakan program diklih di sisi lain kita lakukan sosialisasi dan humas, kedua sisi ini diharapkan mampu wujudkan tugas dalam hal menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat,”(HUPMAS)


Share Berita


Komentari Berita