Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO IKUTI RAPAT KOORDINASI FASILITAS PEMBENTUKAN BADAN ADHOC PEMILU TAHUN 2019

KPU KABUPATEN SIDOARJO IKUTI RAPAT KOORDINASI FASILITAS PEMBENTUKAN BADAN ADHOC PEMILU TAHUN 2019


Kamis, 2018-03-01 - 16:48:34 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id- Pilgub Jawa Timur hanya tinggal beberapa bulan lagi, hari ini (06/03) KPU Kabupaten Sidoarjo laksanakan rapat koordinasi kampanye penyelenggaraan Pilgub Jawa Timur.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo tersebut dihadiri oleh tim kampanye Paslon 1, tim kampanye Paslon 2, Satpol pp, serta Panwas Kabupaten Sidoarjo. Dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mokhammad Zainal Abidin. Dalam sambutannya Zainal Abidin menyampaikan bahwa kedewasaan pemilu cukup teruji, sehingga seluruh persoalan politik yang ada di Kabupaten Sidoarjo dapat terselesaikan dengan baik dan lancar.

Sementara itu Divisi SDM & Partisipasi Masyarakat Mokhammad Iskak menyampaikan beberapa materi seputar Alat Peraga Kampanye (APK), Bahan Kampanye (BK) serta jadwal kampanye. Dalam hal ini Mokhammad Iskak menjelaskan tentang metode kampanye hingga APK yang di fasilitasi oleh KPU Kabupaten Sidoarjo.

Mokhammad Iskak juga menyampaikan terkait larangan tempat-tempat yang tidak diperbolehkan untuk dipasangi APK antara lain yaitu tempat ibadah, rumah sakit/pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah, dan lembaga pendidikan.

Untuk desain APK yang dibuat oleh tim kampanye pada tiap Paslon harus dengan persetujuan KPU Provinsi Jawa Timur dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur serta persetujuan pada Paslon masing-masing. Pada Paslon tingkat Kabupaten/Kota tidak diberi kewenangan untuk menambah ataupun merubah desain pada tiap APK.

KPU Kabupaten Sidoarjo rencananya akan memberikan fasilitas 5 baliho yang akan di pasang pada tiap titik yang sudah ditentukan yaitu Bundaran Gor, Arteri Porong, Pasar Krian, Bundaran Waru, Dan Perempatan Pilang.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita