Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO IKUTI RAPAT KERJA TEKNIS PENYAMPAIAN LAPORAN REALISASI ANGGARAN (LRA) PILGUB JAWA TIMUR TAHUN 2018

KPU KABUPATEN SIDOARJO IKUTI RAPAT KERJA TEKNIS PENYAMPAIAN LAPORAN REALISASI ANGGARAN (LRA) PILGUB JAWA TIMUR TAHUN 2018


Kamis, 2018-04-05 - 17:07:25 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id- Dalam rangka tertib administrasi serta pertanggungjawaban keuangan khususnya Hibah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.

Kamis (05/04) KPU Kabupaten Sidoarjo ikuti rapat kerja teknis penyampaian Laporan Realisasi Anggaran (LRA) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 dan Talk Show Perbendaharaan yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur.

Raker yang bertempat di Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo tersebut dibuka oleh Choirul Anam selaku Divisi Perencanaan & Data KPU Provinsi Jawa Timur. Anam mengungkapkan bahwa proses tahapan-tahapan pemilu secara teknis diatur dalam proses tahapan, tetapi secara administratif proses anggaran itu menjadi sesuatu yang sangat penting.

“Tidak mungkin proses pemilu dengan mengesampingkan proses penganggaran dan proses keuangan, secara umum dimulai dengan proses perencanaan dan yang paling penting yakni proses laporan dan kemudian dilakukan dengan proses evaluasi.” Lanjut Anam dalam sambutannya.

Anam berharap agar proses anggaran harus dilakukan secara teliti, detail, dan akuntabel. “Hal tersebut bisa dilaksanakan jika menaati regulasi dan melakukan sinergi menjadi sesuatu yang mutlak untuk mendapatkan tata kelola keuangan yang komprehensif.” Terang Anam.

Sementara itu dalam Raker tersebut Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mokhammad Zainal Abidin menyampaikan bahwa KPU harus menggunakan prinsip halal dan aman. “Dalam mengelola keuangan harus halal dan aman, jika itu sudah terjadi Insyaallah semua akan aman, sehingga hidup di dunia ini menjadi sejahtera.” Jelas Zainal.

Selain itu tidak hanya melakukan rapat kerja melainkan terdapat sebuah Talk Show Perbendaharaan yang menghadirkan Wakil Kepala Biro Keuangan KPU RI dan Kepala Bagian Perbendaharaan Biro Keuangan KPU RI.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam tersebut di ikuti oleh Sekretaris, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Bendahara Pengeluaran, dan Bendahara Pengeluaran Pembantu Pilgub se-Kab/Kota se-Jawa Timur, KPU Kabupaten Sidoarjo dalam raker ini menugaskan Sekretaris KPU Kabupaten Sidoarjo Sulaiman, Staff Keuangan, Umum, dan Logistik Rahma Tinova, dan Staf Program dan Data Nafiuna.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita