Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO HADIRI SOSIALISASI PENDIDIKAN POLITIK BAGI PEMILIH PEMULA

KPU KABUPATEN SIDOARJO HADIRI SOSIALISASI PENDIDIKAN POLITIK BAGI PEMILIH PEMULA


Kamis, 2018-05-03 - 15:46:57 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id- Tidak hanya KPU saja yang melakukan sosialisasi terkait Pilkada pada masyarakat, seperti halnya Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo sebagai stakeholder dari KPU Kabupaten Sidoarjo juga melakukan sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula.

Sosialisasi yang bertema membangun kepribadian pemilih pemula yang kuat, disiplin, dan inovatif dalam menyongsong masa depan bertujuan agar para pelajar yang menjadi pemilih pemula dapat memahami demokrasi dan dunia politik.

Kamis (3/5), Bertempat di Kantor Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo, sosialisasi ini dibuka langsung Kepala Bakesbangpol Mulyawan. “Kebebasan berpendapat dapat di representasikan pada kebebasan memilih, perlu adanya pembelajaran sejak dini, dan pendidikan politik sudah seharusnya dilakukan di sekolah-sekolah dengan kesadaran kewarganegaraan dalam menyalurkan aspirasinya.” Jelas Mulyawan dalam sambutannya.

Sementara itu, Mokhammad Iskak selaku Anggota KPU Kabupaten Sidoarjo Divisi SDM & Parmas menyampaikan bahwa pemilu yang baik dan buruk dapat dilihat dari perspektif masing-masing orang. Selain itu Iskak juga mengajak para pelajar yang menjadi pemilih pemula agar tidak golput dan menjadi pemilih yang cerdas.

Dihadapan Siswa-Siswi dari SMA Antartika, SMKN 1 Buduran, dan SMKN 1 Sidoarjo Iskak memberikan beberapa paparan mengenai Pilgub Jawa Timur 2018 antara lain tahapan Pilkada serentak, syarat sebagai pemilih, hingga bagaimana cara menjadi pemilih yang cerdas.

Selain Anggota KPU Kabupaten Sidoarjo yang menjadi narasumber, ada beberapa narasumber lain yang mengisi acara tersebut yakni Listyono Santoso selaku Dosen Fisip Unair & Perwakilan Dandim 0816 Kabupaten Sidoarjo.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita