Home
kpusda
KPU Kabupaten Sidoarjo Hadiri Rakor Koordinasi PAW dan Evaluasi Tahapan Teknis Pemilihan Tahun 2020

KPU Kabupaten Sidoarjo Hadiri Rakor Koordinasi PAW dan Evaluasi Tahapan Teknis Pemilihan Tahun 2020


Kamis, 2021-11-11 - 15:17:53 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Rabu (10/11) pukul 10.00 wib, KPU Kabupaten Sidoarjo menghadiri undangan Rokor PAW DPRD Hasil Pemilu 2019 dan Evaluasi Tahapan Pencalonan, Pemungutan, Penghitungan Suara, dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara serta Penetapan Hasil dan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 serta penyusunan rekomendasi hasil program knowledge sharing Tahapan Pembentukan Badan Adhoc untuk Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024. Bertempat di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur, Fauzan Adim, selaku Komisioner Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, dan Miftakul Rohmah, selaku Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan mewakili KPU Kabupaten Sidoarjo untuk menghadiri acara tersebut.

Setelah agenda penyerahan Piagam Penghargaan Desa peduli Pemilihan dan Pemilu dari KPU Provinsi Jawa Timur kepada KPU Kabupaten Sidoarjo dan KPU Kota Surabaya, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Madiun dan KPU Kabupaten Pacitan menjelaskan mengenai Edisi 19 Program Knowledge Sharing Tahapan Pembentukan Badan Adhoc Untuk Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 yang dilakukan secara luring dan daring bersama Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik 38 KPU Kabupaten/Kota.

Setelah acara , Ketua Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur mejelaskan tentang Penyusunan Rekomendasi Hasil Program Knowledge Sharing Tahapan Pembentukan Badan Adhoc Untuk Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

Dilanjutkan materi hari kedua, Kamis (11/11), Yakni materi Penggantian antarwaktu anggota DPRD Kabupaten/Kota, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan informasi yang tertuang pada surat KPU RI Nomor 1046/PY.03/05/2021 tentang LHKPN Calon Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD terkait kewajiban calon pengganti antar waktu untuk menyerahkan LHKPN sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi. Beranjak pada materi terakhir adalah penyusunan rekomondasi atas daftar inventarisasi masalah Tahapan Pencalonan, Pemungutan, Penghitungan Suara, dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara serta Penetapan Hasil dan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Tahun 2020 yang disampaikan dari 19 Kabupaten/Kota yang menyelenggarakn Pemilihan Tahun 2020, sebagai bahan perbaikan untuk pemilu dan pemilihan kedepan. (naf)


Share Berita


Komentari Berita