Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO HADIRI BIMTEK SISTEM INFORMASI PENCALONAN

KPU KABUPATEN SIDOARJO HADIRI BIMTEK SISTEM INFORMASI PENCALONAN


Senin, 2019-11-25 - 13:34:37 WIB

kpud-sidoarjokab go.id –   Dalam rangka memberikan pemahaman tentang pencalonan khususnya operasional Sistem Informasi Pencalonan (SILON), KPU RI gelar Bimtek penggunaan Aplikasi SILON.

Mendapat giliran gelombang kedua, KPU Kabupaten Sidoarjo yang hadir dalam Bimtek tersebut yakni Kasubbag Teknis & Hupmas Abdul Taufik Gufron dan Operator SILON Syam Rahmanto.

Berlangsung selama dua hari pada 21 s/d 22 November, Bimtek bertempat di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI).

“Tidak hanya pemahaman yang sama, tetapi bagaimana mengoperasikan SILON dengan baik, serta advokasi dan pedampingan kepada peserta Pemilihan.” Jelas Kabiro Tekmas KPU RI.

Sementara SILON nantinya dapat membantu KPU dan Pasangan Calon dalam melakukan tahapan pencalonan. Berikutnya, melalui data SILON, KPU akan mempublikasikan melalui infopemilu.kpu.go.id sehingga mempercepatpublikasi data pencalonan kepada Masyarakat.

Bagi pasangan calon, aplikasi tersebut akan membantu pasangan calon melakukan input dukungan dan mengetahui hasil proses pecalonan yang dilakukan KPUKabupaten/Kota.

Beberapa fitur dalam SILON yang akan membantu proses pelaksanaan pencalonan yakni terkait penelitian keagendaan, penelitian keberadaan dukungan dalam DPT dan DP4, pendaftaran pasangan pasangan calon, hingga penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita