Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO HADIRI BIMTEK PENYERAHAN DUKUNGAN CALON PERSEORANGAN

KPU KABUPATEN SIDOARJO HADIRI BIMTEK PENYERAHAN DUKUNGAN CALON PERSEORANGAN


Senin, 2017-11-27 - 13:42:03 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyerahan Dukungan Calon Perseorangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, Minggu (26/11) bertempat di Hotel Yello Surabaya, Jl. Raya Jemursari No. 176 Surabaya.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito, SH, MH membuka kegiatan tersebut didampingi Anggota KPU Provinsi Divisi Teknis Muhammad Arbayanto serta pula Anggota KPU Provinsi Divisi Perencanaan dan Data Choirul Anam, hadir pula Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur untuk menyampaikan laporan kegiatan. Tepat pukul 15.00 wib acara dibuka, peserta Bimtek yang hadir yaitu Anggota KPU Kabupaten/Kota Divisi Teknis beserta staf sekretariat Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

"Acara ini dilaksanakan dengan maksud agar KPU Kabupaten/Kota dalam teknis penelitihan dukungan bakal pasangan calon perseorangan atau tim penghubung serta pula dapat memahami alur serta proses dari tahapan penyerahan syarat dukungan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018", ungkap Muhammad Arbayanto saat memberikan materi pada kegiatan tersebut.

Berdasarkan Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, Penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan akan dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 26 November 2017.

Jumlah minimal dukungan persyaratan bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 adalah 6,5% x 30.963.078 DPT Pemilih/Pemilihan Terakhir = 2.012.601 penduduk yang telah memiliki hak pilih dan tersebar dilebih dari 50% jumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur, yaitu sekurang-kurangnya di 20 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Untuk membantu pelaksanaan tahapan pencalonan, KPU RI telah mengeluarkan Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) dalam mempermudah proses pencalonan.(Ag)


Share Berita


Komentari Berita