Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO GOES TO UNUSIDA

KPU KABUPATEN SIDOARJO GOES TO UNUSIDA


Sun, 2018-11-25 - 20:45:58 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Sosialisasi merupakan bagian penting dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Berbagai macam kelompok sasaran sosialisasi mulai dari kelompok pra pemilih hingga pemilih berkebutuhan khusus.

Pemilih pemuda adalah warga Negara Indonesia yang memasuki usia 16 s/d 30 Tahun. Pemuda merupakan elemen dari suatu masyarakat dengan usia dan fungsi yang strategis. Tidak hanya itu pemuda sebagai kelompok yang sulit untuk diintervensi oleh para kontestan, karena memiliki independensi dan idealisme yang tinggi terhadap Demokrasi.

Minggu (25/11) KPU Kabupaten Sidoarjo yang diwakili Komisioner Divisi SDM & Parmas Mokhammad Iskak menghadiri sosialisasi KPU Goes To Campus yang bertempat Di Universitas Nahdatul Ulama Sidoarjo (UNUSUDA).

Di hadapan peserta sosialisasi yang berasal dari Ormawa dan UKM Unusida, Iskak selaku Narasumber memaparkan berbagai materi sosialisasi terkait Pemilu 2019 antara lain tahapan Pemilu 2019, prinsip-prinsip Demokrasi hingga menjadi pemilih yang cerdas.

Sosialisasi dengan tema "Demokrasi sebagai wujud kedaulatan Rakyat", Iskak mengajak Mahasiswa dan Mahasiswi Unusuda untuk menolak politik uang dan mengajak agar tidak golput pada Pemilu mendatang.

Tidak hanya itu, di akhir acara tersebut Iskak memberi kesempatan peserta sosialisasi untuk menanyakan hal-hal yang belum dipahami terkait Pemilu 2019.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita