Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO AKAN LAKSANAKAN UJI PUBLIK PENATAAN DAPIL DAN ALOKASI KURSI

KPU KABUPATEN SIDOARJO AKAN LAKSANAKAN UJI PUBLIK PENATAAN DAPIL DAN ALOKASI KURSI


Selasa, 2018-02-06 - 11:03:24 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – KPU Kabupaten Sidoarjo akan laksanakan Uji Publik penataan dapil dan alokasi kursi pada Sabtu (10/02) bertempat di Swiss-belinn Juanda, Sidoarjo.

Dalam uji publik akan terdapat tiga usulan yaitu Usulan 1 terdapat Sidoarjo 1 yang didalamnya meliputi Kecamatan Sidoarjo, Sedati, dan Buduran dengan alokasi kursi 10. Kemudian Sidoarjo 2 terdapat Kecamatan Porong, Jabon, Tanggulangin, dan Candi dengan alokasi kursi 8. Sidoarjo 3 Kecamatan Wonoayu, Tulangan, Prambon, dan Krembung dengan alokasi kursi 8. Sidoarjo 4 Kecamatan Tarik, Krian, dan Balongbendo dengan alokasi kursi 7. Sidoarjo 5 Kecamatan Taman dan Sukodono dengan alokasi kursi 9. dan Sidoarjo 6 Kecamatan Gedangan dan Waru dengan alokasi kursi 8.

Usulan 2 yaitu terdapat Sidoarjo 1 yang memiliki Kecamatan Sidoarjo, Sukodono, dan Buduran dengan alokasi kursi 10. Sidoarjo 2 dengan memiliki Kecamatan Porong, Jabon, Tanggulangin, dan Candi dengan alokasi kursi 8. Sidoarjo 3 memiliki Kecamatan Prambon, Krembung, Tulangan, dan Wonoayu dengan alokasi kursi 8. Sidoarjo 4 memiliki tiga Kecamatan antara lain Tarik, Krian, dan Balongbendo dengan alokasi kursi 7. Sidoarjo 5 memiliki dua Kecamatan yaitu Taman dan Gedangan dengan alokasi kursi 9. Sidoarjo 6 memiliki dua Kecamatan Sedati dan Waru dengan alokasi kursi 8.

Pada Usulan 3, Sidoarjo 1 memiliki Kecamatan Sidoarjo, Candi, dan Tanggulangin dengan alokasi kursi 11. Sidoarjo 2 memiliki Kecamatan Porong, Jabon, Krembung, dan Prambon dengan alokasi kursi 6. Sidoarjo 3 memiliki tiga Kecamatan yaitu Tarik, Balongbendo, dan Krian dengan alokasi kursi 7. Sidoarjo 4 memiliki Kecamatan Wonoayu, Tulangan, dan Sukodono dengan alokasi kursi7. Sidoarjo 5 terdapat Kecamatan Taman dan Waru dengan alokasi kursi 11. Sidoarjo 6 memiliki Kecamatan Gedangan, Sedati, dan Buduran dengan alokasi kursi 8.

Dalam uji publik, KPU Kabupaten Sidoarjo akan mengundang seluruh Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Sidoarjo, dan penataan pemilu dari Tokoh Masyarakat. Diharapkan dalam uji publik tersebut ada masyarakat yang mengusulkan atau member saran terkait penataan dapil dan alokasi kursi di Kabupaten Sidoarjo.


Share Berita


Komentari Berita