Home
kpusda
Kelas Teknis ke-15 Bahas Penghitungan Suara Pemilu

Kelas Teknis ke-15 Bahas Penghitungan Suara Pemilu


Kamis, 2021-09-09 - 15:58:06 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Kamis (9/9) KPU Kabupaten Sidoarjo mengikuti Kelas Teknis pertemuan yang ke-15 yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur secara rutin via daring. Kegiatan tersebut diikuti oleh divisi Teknis KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Hadir dari KPU Kabupaten Blitar, Divisi Teknis, Miftakul Rohmah dan Kasubbag Teknis dan Hupmas, A. Taufik.

Dua materi yang dibahas dalam kelas teknis ke-15 ini, membahas tentang Mekanisme Penghitungan Suara Pemilu disampaikan oleh Sri Hendayani, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bangkalan, dan bahasan tentang Menjaga Integritas Proses Penghitungan Suara yang disampaikan oleh Erfanudin, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kota Batu. Adapun moderator dalam kegiatan ini yaitu Ariansyah Mustafa, Sub Koordinator Teknis dan Hupmas KPU Kota Batu. Setelah penyampaian materi dari kedua narasumber, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, serta arahan Divisi Teknis KPU Jatim, Insan Qoriawan.

Dalam arahanya, Insan menyampaikan bahwa banyak kegiatan yang dapat diceritakan dan dibagikan dalam Kelas Teknis terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2019 untuk perbaikan pada penyelenggaraan Pemilu 2024. “Ada beberapa hal yang menjadi titik tekan di Pemilu 2019 kemarin, yang harapannya bisa diantisipasi pada Pemilu 2024 nanti. Pengalaman-pengalaman penyelenggaraan Pemilu 2019 kemarin bisa dijadikan catatan dan pelajaran bagi penyelenggara di Jawa Timur.” Ujarnya. (HUPMAS)


Share Berita


Komentari Berita