Home
kpusda
Jelang Tahapan Pemilu 2024, KPU RI Lakukan Monev Keuangan di KPU Kab. Sidoarjo

Jelang Tahapan Pemilu 2024, KPU RI Lakukan Monev Keuangan di KPU Kab. Sidoarjo


Selasa, 2021-11-09 - 13:12:53 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Selasa (9/11), KPU Kabupaten Sidoarjo menerima kunjungan dari KPU RI dan KPU Provinsi Jawa Timur. Maksud dari kunjungan kali ini adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi khususnya dalam hal keuangan. Kunjungan KPU RI dari Biro Keuangan ini terdiri dari Atik Arfan sebagai Plt. Kabag Perbendaharaan, Taufik Kurniawan sebagai Kasubbag serta Fahri Mustaqim dan M. Fatoni sebagai tenaga pendukung yang mendampingi, sedangkan pendamping dari KPU Provinsi Jawa Timur adalah Yuniarto Bani S. sebagai Kasubbag KPU Provinsi Jawa Timur. Seluruh tamu yang hadir disambut hangat oleh seluruh Komisioner KPU Kab. Sidoarjo, sekretaris, dan seluruh kasubbag, serta pengelola keuangan.

KPU Kabupaten Sidoarjo sangat menyambut antusias atas kunjungan ini, seperti yang disampaikan oleh Miftakul Rohmah, Komisioner KPU Kab. Sidoarjo divisi Teknis, "Alhamdulillah, KPU Sidoarjo selalu menjadi jujugan ketika ada monev dari KPU RI, semoga dengan kedatangan Biro Keuangan, Sidoarjo semakin mendapatkan pengarahan lebih serta selalu mendapat informasi terupdate dalam hal keuangan." Kedatangan KPU RI dalam rangka monitoring kesiapan KPU Kab/Kota terkait dengan pengelolaan keuangan dan anggaran, mulai dari personil, diklat, sertifikat keahlian bendahara dan staf pengelola keuangan dan sertifikat PBJ menuju pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024.

Sebagai informasi yang dibutuhkan, Sekretaris KPU Kab Sidoarjo menyampaikan bahwa untuk tim pengelola keuangan di KPU Kab. Sidoarjo sudah tersertifikasi BNT seluruhnya. Selain itu KPU RI juga memonitor kelancaran dan terpenuhinya LPJ Bendahara Pengeluaran setiap bulannya serta kelancaran aplikasi keuangan SAKTI maupun CMS serta laporan Monev keuangan. (naf)


Share Berita


Komentari Berita