Home
kpusda
HARI KEDUA, RAKOR EVALUASI PARMAS DALAM PEMILU 2019

HARI KEDUA, RAKOR EVALUASI PARMAS DALAM PEMILU 2019


Senin, 2019-07-08 - 22:46:16 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Hari kedua, Bersama 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Sabtu (6/7) KPU Kabupaten Sidoarjo ikuti Rakor evaluasi parmas Pemilu 2019.

Berlangsung di Harmadha Joglo Kabupaten Magetan, Rakor yang dilaksanakan selama dua hari pada 5 Juli s/d 6 Juli dibuka langsung Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam.

Pada hari kedua, Rakor yang dipimpin Komisioner Divisi Sosdiklih Parmas KPU Prov. Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro membahas beberapa hal penting terkait peningkatan partisipasi Masyarakat.

Berikutnya, menurut Gogot Optimalisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) sangatlah efektif dalam peningkatan partisipasi Masyarakat selain melalui tahapan – tahapan sosialisasi. “RPP harus menjadi pusat informasi, sosialisasi, dan pendidikan pemilih dalam proses peningkatan partisipasi Masyarakat.” Ungkap Gogot.

Sementara, Komisioner Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Sidoarjo Fauzan Adim yang hadir pada Rakor Evaluasi Parmas merespon arahan tersebut. Menurutnya, RPP yang berada di Kantor KPU akan lebih di optimalkan untuk pembelajaran Demokrasi.

“Berbagai elemen Masyarakat dapat belajar di RPP, di dalam RPP sendiri terdapat display alat peraga Pemilu hingga buku tentang Demokrasi yang pasti informasi – informasi yang disampaikan melalui RPP akan mudah tersampaikan.” Jelas Fauzan.

Selain Komisioner, hadir dalam Rakor Evaluasi yakni Staff Teknis & Hupmas KPU Syam Rahmanto.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita