Home
kpusda
Gelar Rapat Koordinasi dengan PPK, KPU Sidoarjo Rencanakan Lantik Calon PPS Per Gelombang dan Serentak

Gelar Rapat Koordinasi dengan PPK, KPU Sidoarjo Rencanakan Lantik Calon PPS Per Gelombang dan Serentak


Kamis, 2020-03-19 - 06:23:23 WIB

kpusidoarjokab.go.id—Pasca pengumunan hasil tes wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), KPU Kabupaten Sidoarjo segera melakukan rapat koordinasi dengan seluruh ketua PPK Se-Kabupaten Sidoarjo, terkait persiapan pelantikan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 mendatang. Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai II kantor KPU Sidoarjo, Rabu (18/03/2020). Hadir dalam rapat koordinasi ini, Ketua dan Anggota KPU Sidoarjo, Sekretaris KPU Sidoarjo, dan seluruh Ketua PPK Kabupaten Sidoarjo.

Dalam rapat yang dimulai pukul 14.00 WIB ini, Ketua Komisioner KPU, M. Iskak mengungkapkan bahwa ada perubahan tentang pelantikan PPS. “Rencananya kemarin Pak Sekretaris sudah membooking tempat agar pelaksanaan pelantikan dijadikan satu seluruh kecamatan se-kabupaten Sidoarjo, akan tetapi malamnya, ada surat edaran dari KPU RI terkait dengan wabah yang hari ini menjalar diseluruh dunia yaitu virus Covid-19. Karena adanya surat edaran itu, maka rencana awal itu diubah sesuai dengan arahan KPU RI yaitu pelantikan di kecamatan masing-masing, namun waktunya tetap pada tanggal 22 Maret 2020,” ungkapnya.

Selain itu Ketua KPU Sidoarjo meyampaikan, pelantikan PPS harus dilakukan oleh KPU Sidoarjo secara serentak dan dibagi per gelombang. “Pelantikan tersebut tidak bisa didelegasikan pada teman-teman PPK, maka dari itu seluruh anggota KPU akan menyebar ke 18 kecamatan. Dan telah dilakukan rapat pleno bersama sekretariat KPU Sidoarjo, akhirnya pada tanggal 22 Maret kita sepakati bersama bahwa pelantikannya dibagi per gelombang,”  pungkasnya.(syamsudin)


Share Berita


Komentari Berita