Home
kpusda
DATANGI SMKN 1 JABON, KPU BERSAMA KARTAR SIDOARJO BERIKAN PENDIDIKAN POLITIK KEPADA PEMILIH PEMULA

DATANGI SMKN 1 JABON, KPU BERSAMA KARTAR SIDOARJO BERIKAN PENDIDIKAN POLITIK KEPADA PEMILIH PEMULA


Jumat, 2019-03-01 - 14:59:59 WIB

kpud-sidoarjokab go.id – 47 Hari jelang Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang, KPU Kabupaten Sidoarjo terus lakukan sosialisasi.

Berbagai sasaran sosialisasi dari pemilih pemula, pemilih Disabilitas, pemilih Perempuan hingga pemilih berkebutuhan khusus.

Selain dapat meningkatkan partisipasi pemilih, sosialisasi juga dipastikan dapat mengurangi potensi surat suara yang tidak sah dalam pemungutan suara mendatang.

Usai sosialisasi di SMAN 2 Sidoarjo, Jum’at (1/3) KPU Kabupaten Sidoarjo yang diwakili Komisioner Divisi SDM & Parmas Mokhammad Iskak bersama Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo Imam Syafii hadiri sosialisasi Pemilu 2019 dan pendidikan politik di SMKN 1 Jabon.

Dihadapan Siswa-Siswi Kelas 12, Iskak memaparkan materi penting terkait Pemilu antara lain prinsip – prinsip demokrasi hingga syarat menjadi pemilih.

Berikutnya pada sosialisasi dalam rangka KPU Goes To School, Iskak bersama Ketua Karang Taruna Imam Syafii juga mengenalkan lima specimen surat suara antara lain Surat Suara Presiden & Wakil Presiden yang berwarna Abu-Abu, DPR RI berwarna kuning, DPD RI berwarna Merah, DPRD Provinsi Berwarna Biru, dan DPRD Kabupaten/Kota berwarna Hijau.

Di akhir sosialisasi, Iskak mengajak pemilih pemula tersebut agar berpartisipasi pada Pemilu mendatang dan menolak Money Politic.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita