Home
kpusda
DALAM RANGKA MENINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN SOSIALISASI DI KECAMATAN SEDATI

DALAM RANGKA MENINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN SOSIALISASI DI KECAMATAN SEDATI


Rabu, 2018-12-26 - 21:10:31 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Berbagai cara dilakukan KPU Kabupaten Sidoarjo dalam meningkatkan partisipasi pemilih, mulai dari sosialisasi hingga pendidikan pemilih.

Berbagai macam kelompok sasaran sosialisasi mulai dari kelompok pra pemilih hingga bersama forum warga.

Sabtu (22/12) KPU Kabupaten Sidoarjo yang diwakili Komisioner Divisi SDM & Parmas Mokhammad Iskak menghadiri sosialisasi pendidikan pemilih dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih.

Berlangsung di Kecamatan Sedati, Iskak selaku Narasumber memaparkan berbagai materi dihadapan masyarakat umum yang menjadi peserta sosialisasi tersebut.

Salah satu materi penting yang disampaikan Iskak pada sosialisasi tersebut yakni indikator untuk mengukur kualitas demokrasi yang terdiri dari akuntabilitas, rotasi, dan rekruitmen politik.

Berikutnya, materi lain yang disampaikan terkait Pemilu 2019 yakni tahapan Pemilu 2019, prinsip-prinsip Demokrasi, hingga sisi positif dan negatif Pemilu.

Berlangsung selama satu jam, Iskak juga mengajak peserta sosialisasi untuk menolak politik uang dan tidak golput pada Pemilu mendatang.

“Kami berharap, Masyarakat benar-benar melihat dari rekam jejak calon dan tidak terpengaruh dengan money politik dan janji-janjinya saja.” Jelas Iskak.

Tidak hanya itu, di akhir acara Iskak memberi kesempatan peserta sosialisasi untuk menanyakan hal-hal yang belum dipahami terkait Pemilu 2019.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita