Home
kpusda
BERSAMA KPU KABUPATEN SIDOARJO, RELAWAN DEMOKRASI PEREMPUAN SOSIALISASIKAN PEMILU 2019 DI TP-PKK KABUPATEN SIDOARJO

BERSAMA KPU KABUPATEN SIDOARJO, RELAWAN DEMOKRASI PEREMPUAN SOSIALISASIKAN PEMILU 2019 DI TP-PKK KABUPATEN SIDOARJO


Kamis, 2019-02-07 - 15:18:17 WIB

kpud-sidoarjokab go.id – Selain dapat meningkatkan partisipasi pemilih, sosialisasi juga dipastikan dapat mengurangi potensi surat suara yang tidak sah dalam pemungutan suara mendatang.

Beragam sasaran sosialisasi mulai dari pemilih pemula, pemilih disabilitas hingga pemilih perempuan.

Kamis (7/2), Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M. Zainal Abidin bersama Relawan Demokrasi Basis Perempuan Nilam Cahyandari sosialisasikan Pemilu 2019 di kegiatan TP-PKK Kabupaten Sidoarjo yang berlangsung di Pendopo Delta.

Sementara itu Zainal selaku Narasumber utama memaparkan beberapa materi antara lain peserta pemilu hingga jumlah kursi pada DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, bersama Nilam, dihadapan Istri Bupati Sidoarjo Hj. Anik Saiful Ilah dan Ibu-ibu PKK lainnya, Zainal menunjukkan lima specimen surat suara yang berbeda mulai dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan surat suara Presiden dengan warna yang berbeda-beda.

Di akhir sosialisasi Zainal mengajak Ibu-Ibu PKK agar tidak golput pada Pemilu mendatang. “Golput bukanlah solusi dan tidak dapat mengubah apapun, sebagai contoh biaya hidup  semua tergantung pada keputusan politik.” Jelas Zainal.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita