Home
kpusda
BERSAMA KOMISI A DPRD KABUPATEN SIDOARJO, KPU KABUPATEN SIDOARJO HADIRI RAPAT KOORDINASI KESIAPAN PEMILU 2019

BERSAMA KOMISI A DPRD KABUPATEN SIDOARJO, KPU KABUPATEN SIDOARJO HADIRI RAPAT KOORDINASI KESIAPAN PEMILU 2019


Senin, 2019-02-04 - 17:57:15 WIB

kpud-sidoarjokab go.id – Berbagai persiapan telah dilakukan KPU Kabupaten Sidoarjo jelang Pemilu 17 April mendatang, salah satunya persiapan logistik.

Senin (4/2) KPU Kabupaten Sidoarjo menghadiri rapat koordinasi terkait persiapan Pemilu 2019. Rapat bersama Anggota Komisi A DPRD yang berlangsug di Ruang Rapat DPRD dibuka langsung Ketua Komisi A Taufiqulbar.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M. Zainal Abidin memaparkan beberapa hal persiapan Pemilu 2019 salah satunya terkait kesiapan logistik.

“Logistik sudah datang 75 %, sementara untuk surat suara dan formulir masih belum datang.” Ungkap Zainal.

Pada kesempatan yang sama Zainal mengungkapkan bahwa Pemilu 2019 begitu unik dan berbeda dari Pemilu sebelumnya, melihat hal tersebut perlu dilakukan antisipasi lebih awal agar tidak muncul potensi-potensi yang mengkhawatirkan pada saat Pemilu.

Selain itu, dalam menunjang keamanan Pemilu serentak KPU memerlukan tugas Linmas untuk keamanan di TPS, Desa, dan Kecamatan dengan jumlah total se-Kabupaten Sidoarjo 15.008.

Dengan 1.397.570 Pemilih di Kabupaten Sidoarjo memiliki 5.579 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita