Home
kpusda
BERSAMA 25 OPERATOR SITUNG, KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN UJI COBA SITUNG KETIGA

BERSAMA 25 OPERATOR SITUNG, KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN UJI COBA SITUNG KETIGA


Jumat, 2019-04-12 - 16:27:25 WIB

kpud-sidoarjokab go.id – Berbagai tahapan telah dilaksanakan, kini semakin dekatnya Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April membuat KPU Kabupaten Sidoarjo mempersiapkan penghitungan suara melalui uji coba SITUNG yang dilakukan serentak se-Indonesia.

Uji coba yang melibatkan 25 operator SITUNG dengan target entry dan pindai 100 % tersebut, rencananya berlangsung selama lima hari mulai 10 s/d 14 April.

Selain itu, uji coba yang digelar di Hall Kantor KPU tersebut sebagai upaya KPU dalam mempersiapkan penghitungan suara melalui Sistem Informasi Penghitungan (SITUNG).

Di pimpin langsung Divisi Teknis Miftakul Rohma, pada uji coba SITUNG, KPU melakukan entry dan pindai Form C & C1 Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. Selain itu juga melakukan pindai Form DAA & DA1.

Divisi Teknis Miftakul Rohma mengungkapkan bahwa uji coba tersebut bagian dari persiapan penggunaan Sistem Informasi Penghitungan (SITUNG) pada pemungutan dan penghitungan suara yang nantinya dilakukan pada 17 April.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita