Home
kpusda
AUDIENSI DENGAN KAPOLRESTA, KPU SIDOARJO BAHAS DATA PEMILIH BERKELANJUTAN

AUDIENSI DENGAN KAPOLRESTA, KPU SIDOARJO BAHAS DATA PEMILIH BERKELANJUTAN


Rabu, 2021-06-23 - 15:42:11 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-KPU Sidoarjo melakukan Audiensi dengan Polresta Sidoarjo membahas pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, Rabu(23/06/2021).

Selain bersilaturahim, Kedatangan KPU Sidoarjo juga membahas tentang data pemilih berkelanjutan yang diwakili Miftakul Rohmah Divisi Teknis Penyelenggaran dan Musonif Afandi Divisi Perencanan dan Data.  KPU Sidoarjo  menyampaikan bahwa kegiatan pemutaakiran data pemilih berkelanjutan tersebut sudah berjalan dan bekerjasama dengan Kapolresta pada triwulan pertama dan berharap kerjasama tersebut dapat dilanjutkan pada triwulan berikutnya. Kerjasama tersebut diantaranya mendapatkan masukan dan data terkait  update data warga Sidoarjo yang alih status menjadi anggota Kepolisian dan yang sudah pensiun dari Kepolisian.

“Teknis Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ini memasukkan data pensiunan TNI/POLRI serta mencoret pemilih, yaitu pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS), yang antara lain disebabkan salah satunya adalah alih status menjadi TNI/POLRI, agar nantinya diperoleh Daftar Pemilih  yang semakin baik untuk Pemilu/Pemilihan berikutnya.” terang Miftah.

“Peran serta Stake Holder, yang dalam hal ini Polresta Sidoarjo ini penting, karena kesuksesan dalam Pemilihan dan Pemilu juga berawal dari daftar pemilih yang valid,” tambah Musonif. (HUPMAS)


Share Berita


Komentari Berita