Home
kpusda
ANTISIPASI KLASTER PEMILIHAN SERENTAK, KPU SIDOARJO LAKUKAN SWAB TEST

ANTISIPASI KLASTER PEMILIHAN SERENTAK, KPU SIDOARJO LAKUKAN SWAB TEST


Selasa, 2020-12-29 - 14:16:18 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, seluruh jajaran KPU Kabupaten Sidoarjo melakukan test swab dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) melakukan rapid test pada Selasa, (29/12/2020) bertempat di kantor KPU Sidoarjo.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, M. Iskak mengatakan, swab test dan rapid test ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau memastikan bahwa seluruh penyelenggara paska pemilihan bupati dan wakil bupati sidoarjo kemarin tidak ada persoalan terkait kesehatan maka dengan hari ini kami pastikan dengan melakukan swab test dan rapid test.

 “Hari ini jajaran KPU Kabupaten Sidoarjo di tes swab untuk mendeteksi lebih awal penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini pula M. Iskak menerangkan bagi Badan Adhoc di tingkat kecamatan akan melakukan rapid test. 

“Dengan melakukan rapid test ini kepada seluruh PPK, kami ingin memastikan penyelenggara tingkat kecamatan dalam keadaan sehat dan tidak ada yang terjangkit Covid-19 setelah melakukan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tanggal 9 Desember 2020 kemarin,” jelasnya.

(syamsudin)


Share Berita


Komentari Berita